Kamu Manis, Kataku : a flash fiction

Minggu Pertama

Aku melihatmu melewati mejaku di lounge bioskop. Kamu sedang menggandeng kekasihmu yang cantik. Penampilanmu bersih, rapi, tampan dan sangat karismatik. Kamu duduk di meja pojok sebelah kiri. Dari caramu memperlakukan kekasihmu, aku yakin kamu pria baik baik.
Diam-diam aku mengamatimu. Sekilas mata kita bertemu.
Deg!
Kamu tersenyum. Aku membalas senyummu dengan malu-malu. Ada sesuatu yang hangat dan aku suka dari senyummu.
Manis.

Minggu Kedua

Kita bertemu lagi, masih di bioskop yang sama. Kali ini di antrian loket tiket, kamu berdiri dua baris di depanku. Aku sendirian. Kamu masih dengan wanitamu itu, merangkulnya mesra.
Ah, ingin rasanya aku yang jadi wanita itu. Huh…sepertinya aku mulai terbakar rasa cemburu, tapi rasanya tak mungkin aku menyukaimu.
“Bodoh!”ujarku dalam hati kepada diriku sendiri.
Cepat-cepat kuhapus pikiran itu dari kepalaku.

Selepas film, kita berpapasan. Aku sendirian dan kamu merangkul mesra kekasihmu. Kamu tersenyum padaku. Ah, sepertinya kamu ingat padaku.
Aku tersenyum. Aku merasakan pipiku menghangat.

Minggu Ketiga.

Aku sedang membeli popcorn saat kurasakan ada tangan yang menyentuh bahuku. Aku menoleh kebelakang. Kamu.
Iya kamu. Sendirian tanpa kekasihmu.

“Sendirian?” Tanyamu padaku

“Iya”

“Kenalkan, aku Adrian” kamu menjulurkan tangan

“Rama” akupun memperkenalkan diri dan masih terkejut.

“Boleh aku temani nonton?” Tanyamu tiba tiba.

Aku terkejut. Sedikit kebingungan. Namun akhirnya aku menganggukkan kepala, mengiyakan ajakanmu.

Aku merasakan wajahku memerah.

“Tumben sendiran, biasanya sama pacar bukan?” Tanyaku malu malu

“Stella? Ia adikku”

Kamu tertawa. Aku ikut tertawa.

“Yuk” ujarmu sambil menggandeng tanganku masuk ke dalam bioskop.

Kamu manis, kataku

6 thoughts on “Kamu Manis, Kataku : a flash fiction

Leave a Reply

