Tentangmu Yang Selalu Manis : a flash fiction

Aroma wangi masakan tercium dari arah dapur. Dentingan suara spatula bertemu dengan wajan terdengar seru.

“Ya ampun, masak dikit aja sampai heboh begitu” teriakku dari arah ruang tengah.

Yang di dapur diam tak menjawab. Sepertinya tingkat berisik disana memang parah. Aku tertawa walaupun kegiatan menonton rerun serial Gossip Girl ku terganggu. Aduh, barusan Chuck ngomong apa sih ke Blair?

Klontang!
Ribut-ribut lagi, tapi kali ini sepertinya benar2 terjadi kekacauan disana. Kali ini aku tak tahan. Aku bergegas menyusul ke dapur. Kutawarkan bantuan, kamu menolak.

“Duduk manis aja ya.. Bentar lagi siap kok” ujarmu seraya mendorongku agar menjauhi dapur.

So, here I am. Watching GG on tv waiting for my boy friend serve our dinner. *sigh*

**

30menit kemudian.

“Diandra, ayoo makaannn”
Teriakmu riang dari arah ruang makan.

Aku bergegas menyusulmu.

“Chinese food? Typically you yaa…” Ujarku sambil memandangi deretan makanan ala Szechuan yang biasa dijumpai di restauran bertema oriental.

Steven tertawa. Matanya menyipit lucu.

“Ya harus dong, dre. Masak kayak kamu Jawa tapi bisanya masak pasta. We should bring our ancient heritage to every aspects of our life darling.”

“Iya deh…koh Steven” ujarku sedikit cemberut.
Dalam hati aku malu. Terlalu terlena dengan hal-hal baru yang seru dan melupakan warisan nenek moyang sendiri. Tipikal mayoritas generasi Jawa masa kini.

***

Malam itu, makan malam pertama kita.
Dan saat itulah aku tau, aku benar-benar jatuh cinta sama kamu. Kamu dan kesederhanaanmu.

8 thoughts on “Tentangmu Yang Selalu Manis : a flash fiction

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s